Tips Menghadapi Crash Pada Browser - Aciid site

Review and Discusses The Facts About The Camera

Hot

Post Top Ad

Sunday 19 December 2010

Tips Menghadapi Crash Pada Browser


Terimakasih sebelumnya kapada Bang Tomo , yang telah merequest postingan kali ini pada artikel Opera 11 versi final seblumnya. Dengan sedikit berkelana di sela-sela rumah om Google, dan dengan info minim yang saya peroleh dari teman-teman yang ada disana. Akhirnya saya dapat menyimpulkan
Yup, siapa yang tidak kesal ketika kita sedang asik browsing tiba-tiba browser kita mengalami crash atau yang sering kita kenal dengan hank . Maka yang terjadi pada browser modzilla biasanya akan menutup browsernya secara otomatis. Yup kerugian kita adalah walaupun satu tab pada browser yang crash maka kita akan kehilangan semua tab yang sedang kita jalankan.

Setelah saya analisa, ternyata kebanyakan yang mengalami crash ini adalah browser Modzilla, namun mungkin penyebab dan penyelsaiannya bisa berguna untuk semua pengguna browser lainnya.



Berikut adalah beberapa penyebab browser mengalami crash :
Eksestensi Yang bermasalah
Plugin/ AddOns yang digunakan terlalu berlebihan
Kapasitas Memory (Ram) kurang untuk membuka banyak tab pada browser
Kecepatan koneksi yang tidak stabil (lemah)

Dan beberapa solusi untuk menghadapi crash yang terjadi pada browser dari beberapa msalah diatas :
Update browser kalian ke versi yang terbaru, karena di versi terbaru browser tersebut akan ada fitur dan perbaikan terhadap browser tersebut pula.
Gunakan Plugin/ AddOns sewajarnya atau gunakan yang primer saja. Sebab plugin / Addons tersebut memakan banyak source memory yang mengakibatkan kinerja browser berat.

Ya mungkin sedikit yang bisa saya berikan untuk membantu masalah yang kalian hadapi. Kita disini sama-sama belajar, jadi mohon perbaikan berupa komentar sanggahan. Atau
mungkin ada tambahan saya terima dengan senang hati.

Post Top Ad